Besok, Kemenpora Bakal Bertemu PSSI

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadwalkan pertemuan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa 23 Juni 2015. Pertemuan ini merupakan wujud kepatuhan Kemenpora terhadap desakan Komisi X DPR.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan bahwa pertemuan akan berlangsung di kantor Kemenpora, besok siang. Namun, dia belum bisa memastikan apakah undangan sudah diberikan kepada PSSI atau belum.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Undangannya saya belum ngecek apakah sudah dikirim atau belum. Harusnya hari ini atau paling lambat nanti malam undangan tersebut udah dikirim," ujar Gatot kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senin 22 Juni 2015.


Ada dua poin penting yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya tentang bagaimana cara agar sanksi FIFA bisa segera dicabut.


"Agendanya dua poin yang disebut oleh Komisi X. Pertama soal keberlanjutan kompetisi. Lalu, tentang bagaimana agar sanksi FIFA segera dicabut," ujar Gatot. "Nanti Pak Menteri (Imam Nahrawi) yang akan bertemu dengan PSSI ditemani beberapa pejabat."


"Tentu saja, beliau datang dengan beberapa referensi, tak akan datang dengan tangan kosong. Tapi, kalau tawarannya apa, kemudian agenda khususnya, baru akan diketahui besok," ia menambahkan.


Dalam surat FIFA jelas tercantum sanksi FIFA akan dicabut jika Kemenpora tidak melakukan intervensi terhadap PSSI. Salah satu caranya adalah mencabut Surat Keputusan Pembekuan PSSI.


Namun, Gatot belum mau memastikan SK tersebut akan dicabut besok. "Saya tak ingin mendahului, pertemuan besok saja belum terjadi. Yang penting bertemu dulu," tuturnya.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya