Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia

Sinyo Aliandoe
Sumber :

VIVA.co.id - Eks pelatih timnas Indonesia, Sebastian Sinyo Aliandoe atau yang sering disapa Bung Sinyo meninggal dunia pagi tadi pada pukul 08.30 WIB di RS Mayapada.

Menurut rencana, jenazah Bung Sinyo akan disemayamkan di ruang duka RS St Carolus, Jakarta.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Kabar Duka: Telah meninggal dunia Coach Sebastian Sinyo Aliandoe pagi tadi di RS Mayapada. Kiranya Tuhan Yang Mahakuasa menempatkan beliau karena Anugrah-Nya dan semua keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan iman. Amin," tulis akun Twitter resmi PSSI.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan klub yang pernah dilatih Bung Sinyo, Persija Jakarta. "Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu legenda Persija Jakarta, om Sinyo Aliandoe."

Bung Sinyo yang lahir pada 1 Juli 1940 di Larantuka, Flores Timur, dikabarkan sempat menderita lupa ingatan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Di masa mudanya, Bung Sinyo adalah mantan pemain dan pelatih. Dia terjun sebagai pelatih pada awal tahun 70-an, setelah mengalami cedera parah, patah tulang pergelangan kakia.

Sebagai pelatih, Sinyo lebih mengutamakan hitungan-hitungan teknis di lapangan, ketimbang menyandarkan diri dalam ungkapan keberuntungan.

Dia menghitung benar, setiap kemampuan para pemain dalam proses mencetak gol. Sinyo dikenal memiliki kemampuan mengubah pola permainan pasukannya seketika, hanya dengan memanfaatkan pergantian pemain.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023