Waktu Mepet, PSSI Tunda Kongres Tahunan

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – PSSI menunda jadwal Kongres Tahunan yang rencananya akan digelar pada 1 Juni 2016 mendatang. Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan, kongres tahunan akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hinca menuturkan, diundurnya jadwal kongres tersebut karena PSSI mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah soal kesiapan dan waktu yang ideal setelah PSSI kembali aktif dari pembekuaan dan dicabutnya sanksi FIFA.

"13 Mei Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA, kemudian 10 Mei juga baru dicabut pembekuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Kami akan lapor ke FIFA dan AFC lebih dahulu. Lokasi kongres tetap di Balikpapan," kata Hinca usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Kantor PSSI kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin, 23 Mei 2016.  

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Menurut Hinca, pengunduran jadwal ini lebih dikarenakan waktu yang terlalu mepet, bukan karena persoalan lainnya. Hinca menuturkan, selain itu kongres ini juga membutuhkan dana. Dia juga berkeinginan dalam agenda tahunan itu dapat menyelesaikan segala masalah.

"Selain butuh dana, kami ingin yang pertama digelar setelah menggelar kongres luar biasa ingin menyelesaikan masalah. Soal KLB dari voters, pekan ini verifikasi akan dilakukan. Kami akan melakukan pemanggilan dan lain-lain," jelasnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Isu KLB memang mencuat, setelah Kelompok 85 meminta PSSI untuk melakukannya. Kelompok 85 ini adalah pemilih sah dalam kongres PSSI. Mereka terdiri dari perwakilan klub dan perwakilan Asprov PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022