Baru Kembali Besut Timnas, Alfred Riedl Sudah Dibuat Pusing

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, saat diperkenalkan PSSI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Alfred Riedl baru saja diangkat kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia. Selain mencari pemain, Riedl juga memiliki pekerjaan rumah yaitu diharuskan mencari staf untuk membantu pekerjaannya di Timnas.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Kali ini, Riedl dipastikan tak akan dengan mudah bisa merekrut staf lamanya. Sebab, beberapa dari mereka sudah bekerja untuk klub.

Sebut saja Widodo Cahyono Putro. Selama ini, Widodo selalu berada di staf kepelatihan jika Riedl memimpin Timnas. Sayangnya, Widodo sekarang sudah menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC. "Mungkin berikan kesempatan kepada yang lain," ujar Widodo.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Riedl sampai sekarang baru mengantongi dua nama untuk menemaninya di sisi lapangan. Posisi asisten pasti kembali jadi milik Wolfgang Pikal, selain itu, dokter tim juga akan kembali dijabat oleh Syarif Alwi.

"Saya harus mencari staf di kepelatihan. Wolfgang Pikal pasti saya hubungi. Widodo sekarang sudah di Sriwijaya. Yang sudah pasti bisa, dokter Syarif Alwi. Pelatih kiper, Edi Harto, juga saya belum tahu statusnya," kata Riedl saat ditemui di kantor PSSI.

Media Asing Sorot Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan: Taktik Cerdik

Riedl pun belum mau bicara banyak mengenai programnya di Timnas. Pria 66 tahun tersebut hanya menyatakan ingin menggelar pemusatan latihan selama tiga tahap. 

Tapi, dia belum tahu kapan TC tahap pertama akan dilaksanakan. Riedl juga mengaku sudah dimodali 40 nama pemain oleh PSSI, tetapi masih belum tahu kualitas pemain-pemain tersebut.

"Sebagian besar masih asing bagi saya. Sedikit yang saya tahu dan beberapa merupakan pemain muda. Saya sebenarnya tak tahu perkembangan PSSI setelah disanksi FIFA. Setelah sanksi dicabut, saya baca beberapa berita mengenai PSSI," terang Riedl.

Riedl sudah hadir langsung dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) antara Persija Jakarta melawan PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Enam pemain berhasil mencuri perhatian pelatih asal Austria tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya