Tips Indra Sjafri Agar Jadi Pesepakbola Andal

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih Bali United, Indra Sjafri ikut meramaikan acara yang digelar Indofood di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta pada Rabu 29 Juni 2016. Dalam kesempatan itu, pria yang naik daun setelah membesut tim nasional U-19 memberikan tips bagi mereka yang ingin menjadi pesepakbola andal.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Selain faktor teknis, menurut Indra ada satu hal yang mesti jadi perhatian, yakni mental. Dengan mental kuat, pesepakbola dijamin bisa mengembangkan bakat yang baik.

"Saya pikir ada banyak faktor untuk berhasil sebagai pesepakbola, tetapi yang paling penting adalah mental," ujar pria asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Selain itu, Indra juga menyoroti pendidikan yang baik bagi para pesepakbola. Sebab, hal itu juga menentukan agar seorang anak bisa menjadi pesepakbola andal.

Kemampuan intelegensia inilah yang nantinya membantu pesepakbola di atas lapangan. Kecepatan berpikir tentu membantu pemain meningkatkan kemampuan membaca permainan lawan.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Sebagai pesepakbola juga harus memiliki intelegensi yang tinggi. Oleh karena itu, jangan hanya berlatih sepakbola tetapi juga harus sekolah dan mendapat pendidikan yang bagus agar bisa menjadi pesepakbola yang unggul."

(mus) 

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berita mengenai 6 pemain yang bisa didatangkan Inter Milan di bursa transfer musim panas menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Sabtu 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024