Timnas Futsal Indonesia Ditantang China

Skuad Timnas Futsal
Sumber :
  • VIVAnews/ Ali Usman
VIVA.co.id
Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal
- Tim nasional futsal Indonesia ditantang oleh China untuk ikut dalam sebuah turnamen kecil bertajuk CFA International Futsal Tournament pada 26 hingga 28 Agustus 2016 mendatang. Untuk berlaga di Negeri Tirai Bambu, sementara ini Indonesia ditangani oleh Dadang Iskandar.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat
Selain Indonesia dan tuan rumah China, akan turut serta pula Myanmar dan Mesir. Ke-4 negara ini akan saling sikut dalam memperebutkan juara ajang yang diinisiasi langsung oleh federasi sepakbola China (CFA).

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan
Untuk mencari skuat terbaik, Dadang telah memanggil sebanyak 33 pemain untuk diseleksi. Pemusatan latihan timnas futsal Indonesia akan berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat hingga pekan depan. 

“Seleksi sampai tanggal 9 Agustus. Kita memangil 33 pemain, proses pertama akan diambil 18, sebelum akhir 14 pemain diberangkat ke China pada 24 Agustus dari Denpasar,” ujar Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edy Prasetyo, Kamis, 4 Agustus 2016.

Penunjukkan Dadang sebagai juru taktik sementara tidak terlepas dari lambatnya proses perekrutan pelatih asing baru oleh FFI. Eddy beberapa waktu lalu sempat melontarkan tengah menjalani negosiasi dengan dua pelatih asing, yakni Hossain Shams dan Vic Herman.

“Masih nego, proses nego saya tidak mencampuri, karena saya tidak terlibat di situ. Kemudian, saya minta izin untuk ikut event di China itu, akhir diputuskan oke,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya