Tim Pelatih Beberkan Kriteria Ideal Kiper Timnas

Latihan bersama Timnas Indonesia
Sumber :
  • Muhammad Solihin/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Enam kiper dipanggil untuk mengikuti program latihan bersama Timnas Indonesia yang disiapkan ke Piala AFF 2016 oleh pelatih Alfred Riedl.

Tiga kiper: Kurnia Meiga, Shahar Ginanjar dan Dian Agus Prasetyo masuk gelombang pertama, 8-11 Agustus 2016. Sedangkan Teja Paku Alam, Andritany Ardhiyasa, dan I Made Wirawan akan dilihat kemampuannya pada gelombang kedua, 15-18 Agustus 2016.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sedikit memberikan bocoran, tim pelatih memiliki kriteria khusus untuk menentukan siapa kiper yang layak masuk skuat inti dan tampil di Piala AFF 2016. Pelatih kiper Gatot Prasetyo mengatakan, hal utama yang dilihat adalah faktor kebugaran dan psikologi pemain. Oleh karena itu, Gatot akan terus memantau perkembangan mereka saat bermain di Torabika Soccer Championship.

"Kami memanggil kiper terbaik. Kami akan melihat kebugarannya. Selain itu faktor psikologi pemain, karena mungkin saja mereka mengalami kejenuhan di kompetisi," kata Gatot di Stadion Pakansari, Rabu, 10 Agustus 2016.

Menurut Gatot, siapa saja nanti kiper yang terpilih dia menyerahkan kepada Alfred Riedl selaku pelatih kepala. Gatot menambahkan, pihaknya menilai berdasarkan penampilan kiper di TSC, bukan nama besar mereka.

"Untuk siapa nanti yang dipilih itu terserah Riedl. Saya hanya menyiapkan mereka. Untuk penilaian, kami nilai berdasarkan penampilan," ungkap Gatot.

Sementara itu, kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo, mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk bisa masuk ke Skuat Garuda. "Saya akan memberikan yang terbaik. Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing. Jadi semua kiper yang mengikuti latihan ini memiliki kesempatan yang sama," kata Dian Agus. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023