Bek Timnas Rasakan Ambisi Indonesia untuk Bangkit

Bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia akhirnya kembali menjejakkan kaki ke dunia sepakbola internasional pada tengah pekan kemarin. Tekad untuk membangkitkan kembali kejayaan Indonesia di level dunia pun begitu berkobar.

Elkan Baggott dan Maarten Paes Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Irak

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, hari Selasa kemarin, Timnas berhasil menang telak 3-0 atas Malaysia. Dua gol Boaz Solossa dan satu milik Irfan Bachdim memberikan sinyal positif buat skuat asuhan Alfred Riedl.

Bek Timnas yang dipercaya tampil di tim utama, Yanto Basna, pun bisa merasakan semangat besar para pemain jelang laga perdana kemarin. Namun, menurut bek Persib Bandung itu masih perlu banyak perbaikan yang harus dilakukan.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

"Kita mungkin kemarin tekad untuk bangkit Timnas kembali ada, tapi ada beberapa kendala seperti fisik, itu mungkin jadi PR untuk ditingkatkan lagi," ujar Yanto.

"Puji Tuhan bisa mengawalinya dengan bagus, walaupun saya belum puas, harusnya bisa lebih baik lagi," tutur pemain 21 tahun tersebut.

Tiket Timnas Indonesia Mahal, PSSI Minta Maaf

Yanto mengaku tertantang karena harus berduet dengan rekan baru yaitu Fachrudin di jantung pertahanan. Tetapi, Yanto terbukti mampu menjaga lini terakhir Indonesia dengan sempurna.

"Kemarin persiapan mepet aku baru kumpul, saya di belakang mengusahakan untuk komunikasi agar lini per lini bisa membaik," kata Yanto. (ase)

Elkan Baggott

Witan Sulaeman Naik Haji, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Nama Witan Sulaeman dan Elkan Baggott tidak ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024