Kapasitas 30 Ribu, Kenapa Timnas Jual Tiket Hanya 27 Ribu?

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington (kiri) dan Panpel Yeyen Tumena.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – PSSI hanya akan menjual 27 ribu lembar tiket pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam hari Sabtu, 3 Desember 2016, karena beberapa alasan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Stadion Pakansari sebenarnya bisa menampung 30 ribu penonton di tiap kursinya dan diharapkan bisa menampung antusiasme suporter Merah Putih. Namun, beberapa kursi memang ditutup untuk umum.

PSSI tidak akan membuka Kategori VVIP untuk umum karena dikhususkan untuk sponsor dan undangan saja. Selain itu, ada beberapa kursi yang memang tidak dijual karena keterbatasan pandangan.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Kapasitas Stadion Pakansari 30 ribu, kami hanya menjual 27 ribu tiket, itu sudah termasuk 'killing seat' alias tempat yang tidak kami jual dengan alasan ketidaklayakan posisi untuk melihat pertandingan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Yeyen Tumena, kepada wartawan.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, PSSI tidak bisa memaksakan mencetak tiket lebih banyak. Kapasitas stadion saat ini sudah sangat pas.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

"Kami tidak bisa menjual tiket dengan jumlah lebih banyak karena di Stadion Pakansari sudah memakai kursi 'single seat'," jelas Yeyen.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024