Kiostix Akhirnya Buka Suara Soal Sulitnya Beli Tiket Timnas

Suporter Indonesia di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam akan digelar beberapa hari lagi. Permasalah tiket sampai saat ini belum juga rampung.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Pertandingan sudah menyiapkan 27.000 lembar tiket untuk menyaksikan langsung laga yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember 2016.

Rencana awal, penjualan tiket disepakati akan menggunakan sistem online dengan menunjuk Kiostix. Tapi ternyata, banyak yang mengeluh karena situs tersebut sangat sulit untuk diakses.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Kiostix pun disebut tak siap untuk menjual tiket secara online. Namun, hal itu langsung disanggah Vice President of Sales and Partnership Kiostix, Andika Putra Soetalaksana.

"Animo masyarakat untuk membeli tiket sangat luar biasa. Kami cukup kewalahan mengatasi traffic yang luar biasa," ujar Andika saat ditemui di jumpa pers di kantor PSSI, Kamis 1 Desember 2016.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Penyebab masyarakat kesulitan mengakses dikarenakan sangat banyak yang mengakses situs kami di saat yang bersamaan. Hampir 100 ribu pengakses yang membuat server akhirnya berjalan lambat," jelasnya.

Menurut perkembangan terakhir, penjualan tiket secara online sudah cukup banyak. Sebanyak 6.000 lembar tiket kategori tiga sudah terjual lewat online.

Tetapi, PSSI akhirnya memutuskan untuk menjual tiket juga dengan sistem manual. Tiket pertandingan Timnas versus Vietnam bakal mulai dijual pada Jumat 2 Desember 2016, mulai pukul 08.00 WIB.

Panitia membuka loket di pintu utara Gelora Bung Karno, atau yang berhadapan dengan TVRI. Tak semua tiket dijual. Hanya kategori tiga, itu pun disediakan sebanyak 10 ribu lembar dengan ketentuan maksimal empat tiket per orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya