Mimpi Bintang Muda Ajax Kenakan Seragam Timnas Indonesia

Penyerang muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Penyerang muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian mengungkapkan mimpinya untuk bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini ikut tampil dalam laga eksebisi yang digelar PSSI di Stadion Atang Sutresna, Jakarta, Kamis 29 Desember 2016 WIB.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Pemain depan yang saat ini membela klub Jong Ajax, memang disebut-sebut akan segera menjadi pemain naturalisasi Indonesia. Ezra yang punya darah Indonesia dari sang ayah, Glen Walian, mengatakan memang sudah mengenal dan mencintai Indonesia sejak kecil.

Oleh sebab itu, Ezra seringkali ingin mengunjungi Indonesia. Hanya saja, kesibukannya bersama Jong Ajax kerap membuatnya gagal ke Indonesia. Kali ini, Ezra yang memiliki waktu luang namun singkat, memanfaatkan betul untuk bisa "pulang" ke Indonesia.

Dua Pemain Indonesia Dikirim ke Jerman, Berpeluang Direkrut Borussia Monchengladbach

Saat ditanya wartawan perihal keinginan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Ezra mengatakan jika ia memang bermimpi untuk bisa mengenakan seragam Merah Putih. Ia mengaku sudah mengenal dan mencintai Indonesia sejak masih berusia tiga tahun.

Pemain muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian (baju biru)

Tidak Ada yang Tidak Mungkin, Pemain Indonesia Bisa Tembus Premier League

Namun, Ezra menepis rumor jika kedatangannya ke Indonesia kali ini adalah untuk proses naturalisasi. Ia mengatakan jika kunjungannya kali ini adalah hanya untuk berlibur, dan memenuhi undangan dari PSSI.

"Saya selalu mencintai Indonesia sejak kecil. Saat ini saya hanya datang ke Indonesia untuk liburan saja. Federasi (PSSI) memang mengundang saya, tapi bukan untuk membahas naturalisasi," ujar Ezra kepada wartawan.

"Jika memang saya bisa bergabung dengan timnas, berarti itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi, untuk sekarang memang belum ada pembahasan ke sana," katanya.

Perlu diketahui, ayah Ezra, Glen, berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sedang neneknya berasal dari Bangka. Sang ayah meninggalkan tanah air saat masih muda lantaran kakek Ezra hijrah ke Belanda untuk bekerja.

Pemain muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian (berdiri kedua dari kanan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya