Motivasi Tinggi Thailand Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Tim nasional Thailand U-22
Sumber :
  • The-AFC.com

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Thailand U-22, Worrawoot Srimaka memiliki kepercayaan diri besar jelang menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Shah Alam Stadium, Selasa 15 Agustus 2017. Kedua tim bentrok di laga perdana Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Worrawoot menilai, para pemainnya memiliki kemampuan untuk mengulangi sukses mendulang medali emas di SEA Games 2015 Singapura lalu. Dan itulah yang membuat motivasi mereka meninggi di laga nanti.

(Baca juga: Bukan Emas, Ini Target Pelatih Timnas di SEA Games 2017)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Saya percaya kami juga punya kemampuan untuk menyaingi pencapaian di SEA Games sebelumnya," Worrawoot Srimaka, dikutip dari laman resmi AFF.

Mantan striker Timnas Thailand itu mengatakan, jelang terbang ke Negeri Jiran, anak asuhnya cuma menjalani pemusatan latihan selama satu pekan. Namun, tak lantas dia merasa ada yang kurang dalam tim besutannya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Kami baru sepekan menjalani pemusatan latihan sebelum datang ke sini. Meski begitu, kami ingin selalu menghormati gaya sepakbola dan permainan kami. Pemain termotivasi untuk menjaga momentum tetap berjalan," imbuhnya.

(Baca juga: Mental Baja Jadi Andalan Timnas U-22 Hadapi Thailand)

Pada pertemuan terakhir kedua tim di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir. Kedua tim ketika itu tampil dalam guyuran hujan deras.

Dan untuk pertandingan berikutnya, adu taktik antara Worrawoot dan pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas menarik ditunggu. Keduanya dalam beberapa kesempatan mengaku sudah menyiapkan strategi mumpuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya