Terungkap, Alasan Satria Tama Diganti Saat Lawan Vietnam

Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Selain Evan Dimas Darmono dan Febri Haryadi yang penampilannya selalu disanjung oleh para suporter, masih ada satu pemain lain yang perannya sangat penting menjaga gawang Indonesia dari kebobolan. Pemain itu adalah Satria Tama.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Peran Satria dirasa cukup vital pada perhelatan SEA Games 2017. Dia mampu menjaga gawang Garuda Muda dengan hanya kebobolan dua gol.

Tentu masih segar di ingatan bagaimana aksinya saat Vietnam membombardir gawang Indonesia. Namun, dia tetap mampu berdiri tegak meski akhirnya harus digantikan lantaran mengalami cedera.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Momen tersebut menjadi viral karena saat digantikan, Satria terlihat menangis tersedu-sedu. Untungnya, penjaga gawang pengganti, Kurniawan Kartika Aji, mampu meneruskan performa apik Satria di laga tersebut hingga akhirnya Vietnam harus puas berbagi angka 0-0.

Satria pun akhirnya buka suara terkait cedera tersebut. Dia mengaku sangat ingin menyelesaikan pertandingan, namun kondisinya tak memungkinkan sehingga akhirnya dia terpaksa menyerah dengan keadaan.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Saat itu saya mengalami keram yang kata dokter kurang wajar. Otot betis sampai paha tertarik. Kalau dipaksakan bermain, kata dokter otot betis saya bisa robek. Kalau robek, penyembuhan bisa 2-3 bulan," kata Satria kepada wartawan.

"Saya sebenarnya sedih, ingin berjuang memenangkan pertandingan. Tapi dokter bilang jangan.” (mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022