Piala Pertiwi, Papua Ingin Kubur Mimpi Kalimantan Barat

Tim sepakbola wanita Kalimantan Barat di Piala Pertiwi
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Final Piala Pertiwi antara Papua melawan Kalimantan Barat tersaji di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu 13 Desember 2017 sore WIB. Duel ini dipastikan bakal berlangsung sengit.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Papua sebagai juara bertahan tak ingin dipermalukan oleh Kalbar yang baru pertama kalinya mencapai babak final. Skuat asuhan Semuel Welya percaya diri bisa menjadi yang terbaik dan mengubur mimpi sang kuda hitam.

(Baca juga: Papua dan Kalimantan Barat Bentrok di Final Piala Pertiwi)

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

“Kami bertekad meraih juara Piala Pertiwi 2017. Kalbar saya rasa tim yang bagus apalagi tim ini selalu tampi mengejutkan. Kami siap tampil maksimal serta status juara bertahan membikin kita tambah percaya diri,” kata Semuel.

Semuel mengatakan kondisi anak asuhnya sangat bagus. Tinggal bagaimana mereka bisa menjaga fokus dan tampil baik saat pertandingan berjalan nanti.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Di kubu Kalbar, melangkah hingga babak final makin meningkatkan motivasi. Sofie Imam Faizal sebagai pelatih ingin anak asuhnya bermain lepas, meski dari segi pengalaman Papua lebih unggul.

(Baca juga: Piala Pertiwi Tumbuhkan Semangat Sepakbola Wanita Indonesia)

"Tentu ini bakal menjadi laga yang menarik untuk kedua tim. Kami sadari Papua tim yang bagus, namun kita mau menyerah begitu saja. Kami siap melawan dan sudah punya formula untuk menjinakkan tim Papua," kata Sofie Imam.

Piala Pertiwi 2017 kali ini sekaligus dijadikan ajang Test Event Road to Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Sebanyak 12 tim dari berbagai provinsi ikut ambil bagian dalam turnamen sepakbola wanita tertinggi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya