Alasan Islandia Ingin Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Daru Waskita

VIVA – Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, tidak tahu sepakbola Indonesia dan di mana Indonesia berada. Namun Hallgrimsson punya alasan khusus ingin melawan timnas Indonesia.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Menurutnya, pertandingan dengan negara yang memiliki budaya berbeda bisa memberi pengalaman lain kepada para pemain muda dan menjadi bekal untuk Piala Dunia 2018.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Hallgrimsson membawa beberapa pemain U-21. Beberapa pemain kunci tidak ikut karena masih sibuk di klubnya masing-masing. Sebab liga-liga di Eropa masih berlangsung.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Kami di sini untuk berlatih, memperkaya pengalaman di lapangan. Dan Indonesia pasti memiliki gaya bermain sepakbola berbeda," ujarnya di Yogyakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Sementara itu, Hallgrimsson juga mengaku terkesan dengan Indonesia. Ia mendapat sambutan yang baik dan pelayanan yang menyenangkan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Indonesia menyenangkan dan orang-orangnya ternyata lebih menyenangkan," ucap Heimir.

Selama di Indonesia, Timnas Islandia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Candi Prambanan dan menikmati sejumlah kuliner lokal, seperti Klathak.

Selain Indonesia, Heimir mengungkapkan, timnas Islandia yang juga berjuluk Our Boys, berencana untuk bertanding dengan negara-negara Afrika dan Amerika Latin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya