Kunci Kemenangan Arsenal, Manfaatkan Kepanikan Lawan

Para pemain Arsenal merayakan gol Nacho Monreal (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Arsenal sukses memetik kemenangan dalam laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa, melawan wakil Swedia, Oestersund FK. Melawat ke Jaamtkraft Arena, markas Oestersund, pasukan Arsene Wenger menang telak 3-0, Jumat 16 Februari 2018 dini hari WIB.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Tiga gol kemenangan Arsenal dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Nacho Monreal (13), gol bunuh diri Sotirios Papagiannopulos (24), dan Mesut Oezil (56).  

Usai pertandingan, Wenger menyebut jika Oestersund bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan meski timnya menang besar. Manajer Arsenal asal Prancis tahu jika Oestersund pernah menahan imbang Athletic Bilbao dan mengalahkan Hertha Berlin, saat masih melakoni laga fase grup.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Namun demikian, Wenger melihat jika lawannya bermain gugup. Hal ini yang dimanfaatkannya untuk bisa menekan lawan, mencetak gol, dan akhirnya memenangi pertandingan.

"Kami memulai (pertandingan) dengan baik dan mengendalikan permainan melawan lawan yang baik. Mereka mengalahkan Hertha Berlin di sini. Mereka menahan imbang Athletic Bilbao 2-2. Anda bisa melihat mereka adalah tim yang berkualitas," kata Wenger dikutip BBC.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

"Mungkin kami tidak cukup menekan di babak kedua. Tapi secara keseluruhan, itu adalah sebuah pekerjaan yang harus dilakukan dalam pertandingan yang serius. Mereka tampak gugup sejak awal dan kami mampu memanfaatkannya," ujarnya.

Peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar kian terbuka. Sebab dalam laga leg 2 yang akan digelar pada 22 Februari 2018, armada Meriam London akan menjamu Oestersund di Emirates Stadium. (art)

Arsenal

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Arsenal melawat ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu malam WIB 12 Mei 2024. Duel pekan ke-37 Premier League ini amat menentukan bagi The Gunners.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024