Misi Mustahil Napoli di Pentas Liga Europa

Ekspresi kekecewaan pemain Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Napoli gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah di babak 32 besar Liga Europa. Bermain di  Stadion di San Paolo, Jumat 16 Februari 2016 dini hari WIB, Napoli kalah 1-3 dari tim tamu RB Leipzig.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Usai laga, Kapten Napoli, Marek Hamsik mengakui bahwa timnya mengemban misi teramat berat untuk meneruskan partisipasi di Liga Europa musim ini setelah dibungkam 3-1 di kandang sendiri oleh RB Leipzig.

"Sungguh disayangkan, karena jika kalah 2-1 kami masih berpeluang membalikkannya, tapi sekarang situasi menjadi sangat sulit karena kami membutuhkan kemenangan 3-0 di Jerman," kata Hamsik seperti dilansir dari Football Italia.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Napoli, seperti tak serius di Liga Europa karena lebih mementingkan target menjadi kampiun di Serie A Italia. Fans pun tidak terlalu antusias mendukung tim di panggung Eropa. Terbukti San Paolo tampak lengang, bahkan jumlah suporter Leipzig tampak mengungguli tuan rumah.

"Kami tahu laga ini tak akan mudah dan kami sempat memegang keunggulan, jadi jelas kami seharusnya mengontrol situasi dengan lebih baik. Kebobolan tiga gol di kandang di ajang Eropa dalam 90 menit tidaklah bagus, tapi ini bukan Napoli yang biasanya dilihat," ungkapnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kami perlu tumbuh dalam hal karakter saat menghadapi setiap pertandingan dengan sikap yang sama. Kami kompetitif dan tampil luar biasa di Italia, jadi kami harus meniru pendekatan itu di Liga Champions dan Liga Europa," tambahnya.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024