7 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Basel

Duel Liga Champions, Manchester City vs Basel.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA –  Manchester City bakal menjamu Basel di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 8 Maret 2018. Laga ini bakal berlangsung di Etihad Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Satu kaki ManCity sudah di perempatfinal. Armada Pep Guardiola itu sukses menghajar Basel 4-0 di leg 1 di St Jakob Park.

ManCity hanya perlu menghindari kekalahan lebih dari skor 0-4 untuk bisa melaju ke perempatfinal. Tentunya, misi tersebut bukan hal yang sulit untuk tim besutan Pep Guardiola ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Berikut tujuh fakta menarik jelang Manchester City vs Basel, seperti dilansir Sky Sports:

1. Belum ada tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya, usai kalah 0-4 di kandang di leg 1 fase knockout Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

2. ManCity tak terkalahkan dalam 12 partai kandang terakhir di Etihad Stadium (menang sembilan, imbang tiga). The Citizens selalu menang dalam empat laga kandang terakhir di Liga Champions.

3. ManCity tak pernah gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Ini menjadi rekor terpanjang mereka di kompetisi ini.

4. Basel sukses menang dalam dua laga tandang terakhir di Liga Champions (2-0 vs CSKA Moscow dan Benfica).

5. ManCity sukses mencetak enam gol dari sepak pojok di Liga Champions musim ini (33 persen dari total gol mereka di kompetisi ini).

6. Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne, menyumbangkan empat assist dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions, setelah hanya mampu menyumbangkan satu assist dari 23 pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.

7. Penyerang Basel, Dimitri Oberlin, selalu mencetak gol dalam dua partai tandang terakhir di Liga Champions (vs CSKA Moscow dan Benfica). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya