Pochettino: Melawan Juventus Harus Siap Menang atau Kalah

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA -  Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai tersingkir dari Liga Champions bukan sebuah mimpi buruk. Terlebih, manajer asal Argentina ini mengaku puas dengan performa anak asuhnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menjamu Juventus pada leg 2 babak 16 besar di Stadion Wembley, Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB, Tottenham sebenarnya dalam posisi diuntungkan. Sebab, hanya butuh hasil 0-0 untuk lolos karena unggul gol tandang hasil imbang 2-2 di markas Juventus.

The Lilywhites berhasil unggul lebih dulu lewat Son Heung-min di babak pertama. Sayangnya, Juventus berhasil membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus pun lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 4-3. Dengan tersingkirnya Tottenham, Pochettino menyadari melawan tim sekelas Juventus bisa berakhir dengan kemenangan atau kekalahan.

"Mimpi buruk? Beginilah sepakbola. Saya adalah seorang pemimpi, tentu saja saya kecewa hari ini karena ketika Anda bertarung di Liga Champions melawan tim seperti ini, Anda bisa menang atau kalah," kata Pochettino di situs UEFA.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Hari ini kami kalah, tapi cara kami kalah membuat saya masih merasa sangat senang, sangat bangga dengan para pemain saya. Sepakbola itu bukan mimpi buruk, Anda bisa menang atau kalah," sambungnya. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024