Barcelona Vs Chelsea, Partai Penentu di Camp Nou

Chelsea Bermain Imbang dengan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Partai panas Liga Champions salah satunya mempertemukan Barcelona dengan Chelsea. Rabu, 14 Maret 2018, kedua tim pun akan kembali saling berhadapan pada leg 2 babak 16 besar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pertandingan dihelat di kandang Barcelona, Camp Nou. The Blues akan datang dengan membawa modal hasil imbang 1-1 saat berhadapan di Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

Bagi Chelsea itu jelas bukan hal yang mudah. Sebab mereka setidaknya dituntut bisa mencetak dua gol dan memaksakan hasil seri, atau sekalian tim asuhan Antonio Conte wajib meraih kemenangan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sementara buat Barcelona kondisi juga tidak mudah. Mereka sadar Chelsea merupakan lawan tangguh. Hasil imbang 0-0 memang bisa membawa Los Azulgranas lolos, namun sepertinya terlalu berisiko jika harus tidak mencetak gol sepanjang sisa 90 menit.

Chelsea Siap Menderita

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak dapat dipungkiri, pengalaman bermain di level tertinggi seperti Liga Champions menjadi faktor penentu dalam kondisi seperti ini. Contoh nyata adalah yang dialami Tottenham Hotspur pekan lalu ketika disingkirkan Juventus.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sadar dengan hal itu. Karenanya, dia pun memilih merendah menghadapi Barcelona.

Secara gamblang dia mengatakan yang dilakukan Juventus kepada Tottenham, tampaknya sulit atau malah mustahil untuk mereka terapkan pula kepada Barcelona.

Manajer Chelsea, Antonio Conte

"Juventus melawan Tottenham, jangan lupa Anda bicara tentang tim dengan segudang pengalaman. Mereka bisa membunuh lawan meski sempat menderita," kata Conte.

"Pengalaman selalu penting. Chelsea bukan dalam kapasitas seperti itu. Kami banyak kehilangan pemain berpengalaman. Hanya beberapa yang memilikinya sekarang," sambung eks allenatore Juventus tersebut.

Meski begitu bukan berarti Conte menyerah. Dia menyatakan siap untuk meladeni Barcelona yang sudah kenyang makan asam garam bermain di Liga Champions dan siap menderita menghadapi permainan jawara Spanyol itu.

"Karena itu kami akan bekerja ekstra keras sebagai tim. Kami siap menderita dalam pertandingan semacam ini, menghadapi salah satu tim terbaik dunia," kata Conte lagi.

Barcelona Waspada

Seperti sudah disebutkan, Barcelona bisa lolos dengan hasil 0-0. Tapi itu bukan yang diinginkan pelatih mereka, Ernesto Valverde.

Bagaimanapun Barcelona akan berjuang meraih kemenangan. Namun, jelang duel, ada satu hal yang sangat dicemaskan oleh Valverde, yakni serangan balik mematikan dari Chelsea.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami akan berjuang mengalahkan mereka. Tidak ada jurus rahasia. Kami tidak bisa selalu mendominasi. Saya pikir musim lalu Chelsea adalah tim dengan serangan balik paling mematikan di Inggris," kata Valverde.

"Saya cemas dengan ancama Chelsea tersebut. Mereka selalu bermain rapi, memiliki banyak pemain bagus, seperti Eden Hazard yang mampu mencetak gol dari sisi mana pun," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya