7 Fakta Menarik Usai Sevilla Singkirkan MU di Liga Champions

Pemain Sevilla merayakan kemenangan atas Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Sevilla sukses membuat Manchester United malu di depan publiknya sendiri. Bermain di Old Trafford Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB 14 Maret 2018, Setan Merah kalah 1-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kekalahan ini sekaligus membuat langkah MU di Liga Champions terhenti. Skuat asuhan Jose Mourinho dibuat tak berkutik menghadapi permainan militan dari Sevilla.

Dua gol kemenangan Sevilla diborong oleh Wissam Ben Yedder pada menit 74 dan 78. Sedangkan satu gol Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku ketika pertandingan memasuki menit 84.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai pertandingan ini, seperti dikutip dari Twitter Opta Joe:

1. Dalam dua pertandingan melawan Sevilla, MU cuma mampu melepaskan dua tendangan tepat sasaran selama 135 menit. Sedangkan Sevilla melakukannya sembilan kali.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

2. Gelandang Sevilla, Ever Banega, mampu menyelesaikan 49 operan dari 52 kali usaha yang dilakukan pada babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak 21 kali dibanding yang dilakukan pemain MU.

3. Wissam Ben Yedder telah mencetak tujuh gol di Liga Champions, tanpa sekali pun menyumbangkan assist.

4. MU belum pernah mencetak lebih dari dua gol ke gawang tim asal Spanyol dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Champions.

5. Wissam Ben Yedder menjadi pemain pengganti yang mencetak gol paling cepat. Dia cuma butuh waktu 87 detik berada di atas lapangan untuk membobol gawang MU.

6. Romelu Lukaku telah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini. Hal yang sama terakhir kali dicapai Wayne Rooney pada musim 2009/2010.

7. Hasil ini membuat MU menjadi tim Inggris pertama yang kalah dari wakil Spanyol di Liga Champions musim ini. Dua kemenangan dipetik tim Inggris, dan enam kali berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya