Dipanggil Timnas Prancis, Bek Atletico Wujudkan Mimpi

Bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Bek Atletico Madrid, Lucas Hernandez, senang bisa mewujudkan mimpinya dipanggil Timnas Prancis. Pemain 22 tahun ini dipanggil pelatih Didier Deschamps, untuk laga persahabatan melawan Kolombia dan Rusia.

PSG Dipermalukan Newcastle, Pemain Sindir Taktik Enrique

Prancis akan menjamu Kolombia di Stade de France, 23 Maret 2018. Empat hari kemudian, Les Bleus menantang tuan rumah Rusia di Krestovsky Stadium.

Lucas sebenarnya dikabarkan akan membela Timnas Spanyol, usai menjalani proses mendapatkan paspor Spanyol. Namun, pada akhirnya dia lebih memilih membela Les Bleus.

Circle Atlet Terseksi di Dunia Bukan Kaleng-kaleng, Ada Neymar hingga Anthony Joshua

"Ketika saya masih kecil, saya bermimpi bermain dengan baju ini. Timnas Prancis sangat berarti bagi saya," kata Lucas, seperti dikutip laman resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

"Kali ini saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim nasional. Dan, itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil," lanjutnya.

PSG Dapatkan Bek Tangguh Bayern Munich

Lucas bisa menjadi pemain Spanyol selama ia tidak bermain di kompetisi resmi bersama Prancis. Bek tengah kelahiran Marseille sudah meninggalkan negara kelahirannya pada 2005, saat berusia sembilan tahun, sebelum bergabung dengan Los Rojiblancos dua tahun kemudian.

Berbagai media di Spanyol memberitakan bahwa pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui, menginginkan Lucas sebagai opsi bek tengah dalam formasi empat pemain belakang sejajar. Lopetegui berharap Lucas bisa menutupi keberadaan stok bek tengah timnas Spanyol yang kini diisi oleh Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Meski sudah dipanggil Prancis, tak menutup kemungkinan Lucas bermain bersama Spanyol. Jika dia tak mendapatkan menit tampil di pertandingan kompetitif bersama Prancis, bukan tidak mungkin, Spanyol akan mempercepat proses pembuatan paspornya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya