PSG Dipermalukan Newcastle, Pemain Sindir Taktik Enrique

PSG dibantai Newcastle United
Sumber :

NEWCASTLE – PSG benar-benar tak menyangka pulang dengan rasa malu dari St James Park. Menghadapi Newcastle United di kandangnya, Rabu malam 4 Oktober 2023, mereka tumbang 1-4.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Hasil yang mengecewakan. Namun gawatnya, salah satu pemain, Lucas Hernandez, menyalahkan pelatih Luis Enrique atas kekalahan tersebut.

Hernandez mempertanyakan taktik yang diterapkan oleh Enrique.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Itu pilihan manajer. Kami berusaha merusak pertahanan mereka, namun gagal," kata Hernandez yang mencetak gol hiburan PSG dalam duel itu.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Kami tahu ini bukan pertandingan mudah. Ini Liga Champions. Tanpa kecepatan dan fisik, Anda akan berakhir dengan hasil seperti ini," tegasnya dikutip Mirror.

Dari Enrique menolak disalahkan atas hasil itu. Dia merasa pendekatan yang dilakukan secara taktik sudah tepat.

"Pressing mereka berhasil. Kami berusaha membuat banyak peluang, cuma tim tidak efektif ketika berada di sepertiga lapangan mereka," bebernya.

Dalam pertandingan tersebut PSG sudah ketinggalan 2-0 di babak pertama. Miguel Almiron dan Dan Burn mencetak dua gol.

Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Lalu di babak kedua, Sean Longstaff menambah keunggulan The Toon. Lucas Hernandez sempat menipiskan jarak dengan lesakannya. Tapi di ujung laga Fabian Schar kembali mencetak gol bagi Newcasle.

Tambahan tiga poin membuat Newcastle kini bercokol di puncak klasemen sementaa Grup F. Mereka mengemas empat angka setelah sebelumnya bermain imbang dengan AC Milan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya