Usai Permalukan JDT, Persija Bidik Kemenangan Atas Tampines

Bintang kemenangan Persija, Marko Simic
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra mengaku sudah puas dengan permainan anak asuhnya usai menang telak 4-0 atas Johor Darul Takzim. Dengan raihan tersebut, Persija kini berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Namun, kemenangan tersebut belum mengamankan Persija untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebab, Song Lam Nghe An FC dan JDT masih berkesempatan lolos juga dan hasil di matchday pamungkas akan sangat menentukan bagi ketiga klub tersebut.

"Kami kerja keras di babak pertama. Dan, kami bisa dapat tiga gol secara cepat," kata pelatih yang karib disapa Teco ini di SUGBK, Selasa, 10 April 2018.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kemudian pada istirahat babak pertama saya bilang ke pemain untuk cetak satu gol lagi supaya bisa menang head to head atas JDT. Kami cukup bangga bisa kalahkan mereka dengan telak karena JDT adalah tim bagus yang pernah juara Piala AFC," lanjutnya.

Hasil postif ini akan dimanfaatkan oleh penggawa Macan Kemayoran sebagai modal di pertandingan selanjutnya. Persija hanya butuh hasil imbang saat melawan Tampines Robers dan berharap Song Lam Nghe An FC ditahan imbang atau kalah dari JDT.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Ini bagus kedepannya buat kami. Dan, selanjutnya kami akan tandang ke Tampines untuk memastikan tempat di babal berikutnya," lanjutnya

"Kami akan maksimal lawan Tampines nanti. Kami juga akan pakai tim terbaik untuk bisa lolos," ucapnya.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024