Usai Comeback Sensasional, Roma Bidik Final Liga Champions

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Keberhasilan membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions, disyukuri oleh sang pelatih, Eusebio Di Francesco. Terlebih, mantan pelatih Sassuolo ini menjadi sasaran kritik usai Giallorossi kalah 1-4 dari Barcelona di leg 1, di Camp Nou.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di Francesco sukses menciptakan keajaiban di Olimpico, Rabu dini hari WIB, 11 April 2018. Roma menghajar Barca 3-0 dan lolos lewat keunggulan gol tandang, dengan agregat 4-4.

Keberanian Di Francesco mengubah formasi menjadi 3-4-2-1, berbuah manis. Pelatih 48 tahun ini menyebut, itu merupakan kunci keberhasilan timnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan (di leg 1) dan mendapatkan kritikan di media sosial. Jadi, saya layak mendapatkan kredit atas kemenangan ini," kata Di Francesco pada Mediaset Premium.

"Saya membuat pilihan untuk bermain lebih melebar. Itu membuat kami bisa menciptakan lebih banyak serangan balik dan mengandalkan kecepatan. Filosofi kami benar-benar berubah dan kami harus terus seperti ini," lanjutnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Keberhasilan melaju ke semifinal tak mau membuat Di Francesco berhenti. Dia berharap Roma bisa melaju lebih jauh lagi, yakni menembus final Liga Champions.

"Tentu saja, kami bisa melaju ke final, mengapa tidak? Kami bisa melaju sejauh ini dan tak ada yang memprediksi kami bisa melakukannya. Jadi, kami harus terus maju dan meraih hasil lebih baik lagi," ucap Di Francesco. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024