Awas Bayern, Sevilla Punya Tradisi Comeback di Markas Lawan

Sevilla Kalah 1-2 dari Bayern Muenchen
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Bayern Munich berada di atas angin, saat menjamu Sevilla di leg 2 perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB, 11 April 2018. Terlebih, Die Roten sukses menang 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, Bayern tetap harus waspada. Sevilla bisa saja mengejutkan. Kemenangan 3-2 atau 4-3 bisa mengantarkan Los Nervionenses melaju ke semifinal, dengan keunggulan gol tandang.

Seperti dilansir Opta, Sevilla punya pengalaman menang di laga tandang, usai kalah di leg pertama di kandang pada kompetisi Eropa. Itu terjadi dua kali di Liga Europa, meski dengan hasil akhir yang berbeda.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Yang pertama terjadi di babak 32 besar Liga Europa 2010-11. Di leg pertama, Sevilla kalah 1-2 dari FC Porto di Ramon Sanchez Pizjuan.

Misi berat pun dilakoni Sevilla di markas Porto, Estadio do Dragao. Sevilla sukses menang 1-0. Sayang, meski agregat sama kuat 2-2, Sevilla tetap harus tersingkir karena agresivitas gol tandang.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Pengalaman comeback kedua terjadi di babak 16 besar Liga Europa 2013-14. Peluang Sevilla kelihatannya sudah habis, usai kalah 0-2 dari Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan.

Ternyata, di markas Betis, Estadio Benito Villamarin, Sevilla sukses menang 2-0. Laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu dan adu penalti.

Di adu penalti, Sevilla sukses menang 4-3 dan melaju ke babak selanjutnya. Ini membuktikan, Sevilla bisa melakoni comeback, meski harus tampil di markas lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya