Lyon Siap Bantu Liverpool Lolos ke 16 Besar

VIVAnews - Olympique Lyon sudah hampir pasti jadi juara di penyisihan Grup E Liga Champions. Dalam empat partai, Lyon mengumpulkan poin 10 dan tak pernah kalah.

Nasib berbeda 180 derajat dialami oleh Liverpool. Lima kali juara Eropa itu terseok dengan menelan dua kekalahan dan kini duduk di peringkat tiga dengan empat poin. Ini membuat peluang The Reds untuk bisa tampil ke babak 16 besar makin menipis.

Meski demikian, The Reds bisa bernapas sedikit lega. Pasalnya kini Lyon sebagai pemuncak sementara, siap membantu Liverpool untuk bisa masuk ke fase tersebut. Lyon akan mengalahkan Fiorentina -peringkat dua sementara- agar The Reds masih punya peluang ke 16 besar.

"Jangan khawatir, kami akan bermain dengan baik karena memang sudah jadi tujuan kami finish di puncak grup," kata pelatih Lyon, Claude Puel, pada FourFourTwo, Kamis 5 November 2009.

"Penting bagi kami meraih hasil baik di Florence (kota kandang Fiorentina). Dengan begitu, Liverpool masih punya kesempatan," tambahnya.

Klasemen Grup E saat ini memang masih sengit. Tiga klub teratas, Lyon, Fiorentina, dan Liverpool, punya peluang lolos ke fase 16 besar. Saat ini, baru Lyon yang sudah memastikan diri ke babak tersebut. Sedangkan La Viola dan The Reds masih berpeluang dengan beberapa perhitungan matematis.

Salah satunya adalah dengan kalahnya Fiorentina di Matchday berikutnya melawan Lyon pada 24 November mendatang. Sedangkan di saat bersamaan The Reds harus menang melawan Debreceni di Budapest, Hungaria.

Raja Sapta Oktohari yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 meski Dikalahkan Uzbekistan

Bila skenario itu yang terjadi, maka Lyon akan mengoleksi poin 13. Sedangkan The Reds mengumpulkan tujuh poin. Itu membuat tugas Liverpool menjadi agak ringan.

Dan di pertandingan akhir melawan Fiorentina pada 9 Desember mendatang, The Reds harus menang. Dengan demikian, pasukan Rafael Benitez bisa menjejalkan kaki di fase 16 besar.

IAPI Selenggarakan Pengambilan Sumpah dan Janji Profesi Akuntan Publik
Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Caleg PKB Cabut Permohonan Sengketa Pileg yang Gugat PDIP

Arief menilai, PDIP yang dipersoalkan dalam permohonan harus merasa bersyukur lantaran PKB mencabut permohonan mereka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024