Diambang Sejarah, Salah Ancam Ronaldo dan Messi

Bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Mohamed Salah adalah salah satu bintang yang melaju kencang di musim 2017/2018. Winger Liverpool berpaspor Mesir ini bisa jadi salah satu kandidat kuat peraih gelar Ballon d'Or. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Eks pemain FC Basel, Chelsea, dan AS Roma itu memimpin daftar top scorer Premier League 2017/2018, dengan catatan 31 gol. Sementara itu, Salah juga berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. 

Menurut data UEFA.com, Salah sudah mencetak 10 gol dalam 809 menit bermain di Liga Champions musim ini. Catatan Salah terpaut 5 gol di bawah Ronaldo di urutan pertama, dengan waktu bermain 990 menit. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Memang masih terlalu pagi untuk membicarakan siapa bintang yang akan meraih Ballon d'Or. Namun rasanya, Salah bisa jadi salah satu pemain yang akan mengancam ambisi Ronaldo atau megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meraih gelar Ballon d'Or 2018.

Jika mampu mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2018, Salah akan mencatat sebuah sejarah dan penyamaan rekor. Ya, jika berhasil meraih gelar Ballon d'Or, Salah akan jadi pemain Mesir pertama yang meraih penghargaan itu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Selain itu, Salah akan jadi pemain benua Afrika kedua yang mampu menyabet gelar Ballon d'Or, setelah George Weah. Weah sebelumnya menjadi pemain terbaik dunia pada 1995, saat memperkuat AC Milan.

Salah juga bisa jadi pemain pertama yang mampu mendobrak dominasi Ronaldo dan Messi, yang menguasai Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Selama itu, Ronaldo dan Messi sama-sama berbagi lima gelar.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024