Ngeri, Paru-paru Pemain Ini Bocor Tertusuk Tulang Rusuk

Bek timnas Wales, Ashley Williams menderita cedera parah
Sumber :
  • facebook

VIVA – Nasib sial harus dialami bek tim nasional Wales, Ashley Williams. Pemain asal Everton tersebut dipastikan gagal membela skuat The Dragons di Piala Dunia 2018.

Hasil Drawing Copa America 2024

Kepastian itu didapat usai Williams menderita cedera parah dalam laga persahabatan kontra Meksiko pada Selasa 29 Mei 2018 lalu di California, Amerika Serikat.

Dalam duel yang berakhir tanpa gol itu, paru-paru pria berambut gimbal itu bocor akibat tertusuk tulang rusuknya. Tulang rusuk Willams patah setelah bertabrakan dengan bomber Meksiko, Javier "Chicharito" Hernandez.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Pemain 33 tahun itu sempat terkapar di menit 20 dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Saat meninggalkan lapangan, Williams memang terlihat kerap memegangi rusuk kirinya.

Tak disangka, bukan sekadar luka ringan namun cedera eks bek Swansea City itu harus mengalami risiko lebih mengerikan lagi.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Yang turut menjadikan momen tersebut lebih sedih lagi adalah laga menakutkan itu merupakan comeback perdananya membela timnas Wales sejak tiga bulan lalu.

“Tak sabar untuk terbang pulang dan beristirahat sekarang sebelum musim baru. Beberapa pekan yang gila. Senang bisa kembali dengan seragam Wales dan dengan para pemain,” tulis Williams di laman Facebook pribadinya.

“Namun usai keluar setelah hanya 20 menit dengan beberapa patah pada dua tulang rusuk, saya pergi ke rumah sakit dan menemukan saya telah merobek paru-paru kiri saya yang menyebabkannya tak berfungsi,” jelas Williams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya