Man of The Match Brasil Vs Swiss: Philippe Coutinho

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawang Swiss
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Philippe Coutinho berhasil menyabet gelar man of the match dalam laga Brasil versus Swiss, di Rostov Arena, Minggu 17 Juni 2018 atau Senin dini hari WIB. Coutinho memang pantas mendapatkan predikat ini karena performa apiknya di duel tersebut.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Tak seperti Neymar, Coutinho jarang menampilkan aksi-aksi individu demi mengembangkan permainan Brasil. Memang ada aksi individu yang sempat dipertontonkan Coutinho.

Namun, dia mampu menahan egonya dan lebih sering membangun kombinasi-kombinasi permainan dengan rekannya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

WhoScored mencatat, Coutinho juga punya catatan bagus dalam urusan akurasi operan. Setidaknya, tingkat akurasi operan Coutinho mencapai 89,6 persen.

Faktor penentu dalam gelar man of the match yang diberikan ke Coutinho adalah gol sensasionalnya pada menit 20.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Perlu keberanian dan kepercayaan diri tinggi untuk melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bagi Coutinho, itu sudah jadi santapannya.

Sayangnya, aksi brilian Coutinho tak berujung manis bagi Brasil. Mereka harus puas berbagi angka dengan Swiss setelah Steven Zuber mencetak gol penyeimbang di menit 50, lewat tandukan kerasnya.

“Terkadang, Anda sudah paham dengan cara main lawan. Kami dengan konsisten menggempur pertahanan mereka, tapi memang sulit sekali. Saya berpendapat, banyak hal positif dari laga tadi. Itu akan kami bawa di laga selanjutnya,” kata Coutinho dilansir situs resmi FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya