Mourinho Prediksi Inggris Bakal Menang Mudah atas Tunisia

Skuat timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, optimistis tim Inggris tidak akan mengalami nasib yang sama seperti negara-negara unggulan lainnya di laga perdana Piala Dunia 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Seperti diketahui, Spanyol, Argentina, Jerman dan Brasil semuanya gagal meraih kemenangan pada pertandingan pertama mereka di Rusia.

Kans Inggris untuk merebut poin penuh di pertandingan pertama sangat terbuka. Mengingat lawan pertama yang akan dihadapi adalah wakil dari zona Afrika, Tunisia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Meski The Three Lions dihantui oleh torehan buruk dalam dua pertandingan perdananya di Piala Dunia 2010 dan 2014 karena gagal meraih kemenangan. Mourinho meyakini Inggris tak akan mengalami kesulitan untuk mengandaskan perlawanan Tunisia.

"Saya menonton Tunisia melawan Portugal dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum Piala Dunia dan sejujurnya saya tidak ada spesial dengan permainan mereka," kata Mourinho, seperti dikutip Sky Sports.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Meski Tunisia memiliki potensi yang sama dengan tim-tim lainnya. Tapi, saya pikir Inggris akan menang," sambungnya.

Mourinho melanjutkan bahwa laga Grup G memang sangat nanti. Sebab, penonton sepakbola akan menyaksikan bagaimana sebuah tim kecil akan berhadapan dengan negara besar yang kini selalu menurunkan cara bermain dengan tiga bek tengah sekaligus.

"Besok (Senin, 18 Juni 2018) adalah hari dimana dua tim kuat yakni, Belgia dan Inggris akan tampil dengan tiga pemain belakang plus dua sayapnya. Jadi, mari dilihat bagaimana tim-tim papan bawah dapat beradaptasi dengan gaya permainan seperti itu," tuturnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya