6 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Jerman atas Swedia

Para pemain Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Jerman sukses memperpanjang napasnya di Piala Dunia 2018 usai menundukkan Swedia pada laga kedua Grup F, dini hari tadi. Bermain di Fisht Stadium, Sochi, Der Panzer menang 2-1.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Swedia sempat membuat degup jantung para pendukung Der Panzer berdetak kencang usai mencetak gol lebih dahulu pada menit 32. Ola Toivonen mencetak gol pertamanya pada turnamen tahun ini.

Beruntung, armada Joachim Loew mampu bangkit di babak kedua. Marco Reus mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48 sebelum digandakan oleh Toni Kroos sesaat sebelum pertandingan usai.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Kemenangan ini tak hanya memperpanjang rekor positif Jerman ketika bersua Swedia. Tapi, sekaligus menjaga peluang Jerman untuk lolos ke babak selajutnya.

Berikut fakta menarik yang tercipta usai kemenangan dramatis Jerman, dikutip Opta:

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

1. Untuk kali pertama sejak debutnya di tim senior Jerman, Mesut Oezil tak masuk menjadi starter di turnamen internasional (Piala Dunia/Piala Eropa). Sebelumnya, dia selalu tampil sejak awal pertandingan dalam 26 laga.

2. Kemenangan 2-1 pada laga ini memperpanjang rekor positif Jerman atas Swedia. Sejauh ini, Der Panzer belum terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya ketika bersua Swedia (menang 6, imbang 5). 

3. Terakhir kali Swedia menang atas Jerman terjadi 40 tahun lalu pada 1978. Saat itu, mereka menang 3-1.

4. Terakhir kali Jerman bisa memenangkan pertandingan dari kondisi tertinggal lebih dahulu terjadi pada 1998 saat bersua Meksiko.

5. Marco Reus akhirnya pecah telur di Piala Dunia 2018. Dia mencetak gol setelah melepaskan 34 tembakan sepanjang turnamen ini.

6. Gol Toni Kroos pada menit 94 detik 42 menjadi gol paling telat yang dicetak oleh Jerman di Piala Dunia dalam satu pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya