Konflik Internal Ganggu Argentina Jelang Laga Hidup-Mati

Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA – Tensi di ruang ganti Argentina memanas. Terjadi konflik internal jelang laga hidup mati melawan Nigeria pada Selasa 26 Juni 2018.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Beberapa pemain melancarkan pemberontakan terhadap pelatih Jorge Sampaoli. Segelintir pemain meminta Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, agar Sampaoli dipecat.

Namun, Tapia masih mendukung Sampaoli. Tapia menyatakan posisi Sampaoli masih aman.

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

Tentu, ini jadi keuntungan bagi pelatih berkepala plontos tersebut. Usai ada dukungan dari Tapia, Sampaoli pun "menyatakan" perang terhadap para pemain yang menggoyang posisinya.

Sergio Aguero, Angel Di Maria, Ever Banega, Marcos Acuna, dan Enzo Perez, jadi deretan pemain yang minta Sampaoli dipecat. Dilansir Daily Mirror, Sampaoli sudah pasti akan menempatkan mereka di bangku cadangan.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Posisi Argentina begitu rawan saat ini. Mereka harus menang atas Nigeria agar bisa menghidupkan peluang lolos ke fase gugur. Imbang atau kalah, maka Albiceleste harus ucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia. (one)

Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dunia sepakbola berduka atas meninggalnya Cesar Luis Menotti, legenda sepak bola Argentina yang membawa timnasnya meraih gelar Piala Dunia pertama pada tahun 1978

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024