Rangkuman Fakta Menarik Pertandingan Serbia Vs Brasil

Striker Timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA – Brasil berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Kamis 28 Juni 2018 dini hari WIB. Hasil ini membawa Tim Samba melaju ke babak 16 besar.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Brasil menjadi pemuncak Grup E dengan raihan tujuh poin. Dalam tiga pertandingan, skuat asuhan Tite mendapatkan dua kemenangan dan sekali bermain imbang.

Dari pertandingan melawan Serbia, muncul sederet fakta menarik. Berikut fakta-faktanya, seperti dikutip dari Opta;

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

1. Brasil selalu bisa lolos dari fase grup selama 13 edisi Piala Dunia secara beruntun. Mereka memulainya sejak Piala Dunia 1970.

2. Neymar bermain gemilang di laga melawan Serbia. Dia mengirimkan satu assist pada pertandingan tersebut.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dengan begitu, pemain berusia 26 tahun sudah terlibat dalam 19 gol Brasil ke gawang lawan dalam 18 pertandingan terakhir, dengan rincian 10 gol dan sembilan assist.

3. Kapten Brasil, Thiago Silva menyumbangkan satu gol ke gawang Serbia dengan sundulan usai menerima umpan sepak pojok Neymar.

Ini merupakan gol kedua Silva bagi Brasil selama bermain di Piala Dunia. Uniknya, dua-duanya dilakukan dengan sundulan dan diberi umpan oleh Neymar. Yang pertama tercipta ketika Brasil melawan Uruguay di Piala Dunia 2014.

4. Catatan apik pun ditorehkan Philippe Coutinho. Dari empat gol yang dicetak Brasil selama Piala Dunia 2018, dia terlibat tiga di antaranya.

Yang teranyar asal klub Barcelona itu memberi assist kepada Paulinho untuk mencetak gol pembuka ke gawang Serbia. Total sudah dua gol dan satu assist yang dia berikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya