Belgia Perpanjang Rekor Apik Usai Lumpuhkan Brasil

Selebrasi timnas Belgia usai menyingkirkan Brasil.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Belgia memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka melesat setelah mengalahkan juara lima kali, Brasil, pada perempatfinal dengan skor 2-1.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Prancis. Les Blues diketahui juga melaju usai mengalahkan Uruguay dua gol tanpa balas.

Buat Belgia, kesuksesan mencapai semifinal ternyata dibarengi dengan berbagai catatan apik lain. Salah satunya yang paling membuat kagum adalah, mereka kini menjadi tim peserta yang masih bertahan dengan rekor tak terkalahkan terpanjang.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Kevin De Bruyne cs tidak tersentuh dalam 24 laga terakhir. 19 menang dan lima bermain imbang.

Bintang Belgia, Kevin De Bruyne

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sedangkan bagi De Bruyne, dia tercatat sebagai pemain ke-100 yang mampu mencetak gol di Piala Dunia (tidak termasuk bunuh diri).

Tidak kalah menarik, ternyata sepanjang perjalanan di Piala Dunia ini, sudah ada 9 pemain berbeda yang menyumbang gol bagi Belgia. Hanya Prancis (1982) dan Italia (2006) yang memiliki daftar pencetak gol lebih banyak dari mereka (10 pemain).

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024