Hadapi Belgia, Inggris Diliputi Masalah Mental

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Manajer Inggris, Gareth Southgate, menyebut timnya sedang menghadapi dilema jelang duel kontra Belgia pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Dia menyebut skuatnya masih memiliki masalah dengan mental bertanding.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Bukan tanpa alasan sampai Southgate menyampaikan demikian. The Three Lions masih shock dengan kekalahan dari Kroasia di partai semifinal.

"Dalam hal mentalitas, beberapa hari terakhir berjalan sangat sulit bagi kami. Kami hanya berjarak 20 menit dari final Piala Dunia dan ketika perpanjangan waktu, kami memiliki 10 menit hingga mencapai adu penalti. Kini, kami kembali ke Saint Petersburg dengan perasaan yang emosional," ujar pria 47 tahun dikutip The Sun.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Meski begitu, Southgate sangat optimis tim asuhannya bisa meraih hasil maksimal. Sebab, mereka ingin mengakhiri turnamen ini dengan baik karena pencapaian Harry Kane cs dinilai luar biasa dengan mencapai semifinal.

"Para pemain sangat menyenangkan. Kami memiliki hasrat untuk mengakhiri turnamen dengan baik dan kami berutang pada diri sendiri untuk mewujudkannya," kata Southgate.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Mungkin akan ada perbedaan susunan pemain karena kami akan membuat sedikit perubahan. Kami ingin meraih medali dan itu memberi banyak motivasi untuk kami," jelasnya.

Laga ini akan menjadi laga ulangan pada laga terakhir di Grup G. Kala itu, Belgia menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol Adnan Januzaj.

Duel ini akan dihelat di Saint Petersburg Stadium, Sabtu 14 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya