Unggah Foto Jabat Tangan, Pelatih Kroasia: Paul Pogba Pria Sejati

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Kroasia boleh jadi kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018. Pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 15 Juli 2018 tersebut berkesudahan dengan skor 4-2 untuk keunggulan Les Blues.

Kylian Mbappe Tinggalkan PSG, Klub Tak Pernah Juara Liga Champions Siap Nampung

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic tak memungkiri kecewa dengan hasil tersebut. Tekadnya mencetak sejarah bersama Luka Modric dan kawan-kawan sirna begitu saja.

Akan tetapi, ada satu pemain Prancis yang dianggap Dalic memiliki sikap pria sejati, yakni Paul Pogba. Gelandang berusia 25 tahun itu menurutnya bukan cuma seorang pemain bagus.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

"Pemain luar biasa! Luar biasa pria sejati! Paul Pogba," tulis Dalic melalui Twitter seraya memampang foto Pogba sedang berjabat dengannya.

Lusail Stadium, Venue Final Piala Asia 2023 Tempat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Memuji pemain lawan seperti itu membuat Dalic juga mendapat pujian dari publik. Dia dianggap pelatih yang memiliki rasa hormat tinggi kepada lawan.

Meski kecewa berat tim besutannya kalah, namun dia tidak menaruh dendam. Hal tersebut membuat Dalic layak disebut sebagai juru taktik berkelas.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane Cuma Ingin Melatih 3 Tim Ini, Manchester United Jadi Pilihan?

Zinedine Zidane menyebutkan tiga klub pilihan jika harus kembali melatih. Pria 51 tahun tersebut saat ini masih menganggur usai meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024