VIDEO: Ketika Finalis Piala Dunia 2018 'Dilecehkan' Spanyol

Para pemain Spanyol rayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Kejutan terjadi di UEFA Nations League. Kroasia dipecundangi Spanyol dengan skor telak 0-6 di Estadio Manuel Martinez Valero, Rabu dini hari WIB, 12 September 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kekalahan ini sangat mengejutkan. Sebab, Kroasia merupakan finalis Piala Dunia 2018. Dan di laga ini, Kroasia memasang skuat yang tidak jauh beda dari final itu.

Kroasia sempat memberikan perlawanan di awal laga. Namun, Luka Modric cs akhirnya tidak berdaya mengimbangi permainan taktis skuat besutan Luis Enrique itu.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Keran gol Spanyol dibuka Saul Niguez pada menit ke-24. Selanjutnya, Spanyol tak terbendung dan terus membombardir gawang Kroasia di sepanjang pertandingan.

Lima gol Spanyol lainnya dibukukan Marco Asensio (33'), Lovre Kalinic (gol bunuh diri, 35'), Rodrigo (49'), Sergio Ramos (57) dan terakhir, Isco (70').

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Lihat videonya di bawah ini:

Kekalahan ini melanjutkan rekor buruk Kroasia sejak dikalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018. Kroasia tidak pernah menang di dua laga berikutnya.

Sebelum dibantai Spanyol 0-6 di UEFA Nations League, Kroasia hanya bermain imbang 1-1 melawan Portugal di laga uji coba, Jumat lalu, 7 September 2018.

Sementara itu, Spanyol tampak sudah melupakan kegagalan di Piala Dunia 2018. Mereka yang tersingkir di babak 16 besar, mampu bangkit usai Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, sudah dua lawan kuat yang ditekuk Spanyol di UEFA Nations League. Sebelum melumat Kroasia 6-0, Spanyol sukses menekuk Inggris 2-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya