Jadi Pahlawan Italia, Biraghi Dedikasikan Gol untuk Mendiang Astori

Duel Polandia vs Italia.
Sumber :
  • https://twitter.com/azzurri

VIVA – Cristiano Biraghi menjadi pahlawan Italia dalam duel melawan tuan rumah Polandia di UEFA Nations League A Grup 3, Senin dini hari WIB, 15 Oktober 2018. Golnya di masa injury time membawa Gli Azzurri menang 1-0 di Stadion Slaski, Chorzow.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Bagi Biraghi, gol tersebut terasa spesial. Tak hanya mengantarkan Italia menang dan selamat dari degradasi, itu juga gol pertama pemain Fiorentina tersebut bersama Italia.

Biraghi mempersembahkan gol tersebut kepada mendiang Davide Astori. Keduanya pernah bermain bersama di Fiorentina, hingga Astori meninggal dunia jelang duel kontra Udinese, Maret 2018.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

"Astori adalah bagian dari hidup saya, sama seperti semua rekan setim saya di Fiorentina, dan semua pemain yang pernah bermain bersamanya," kata Biraghi pada Rai Sport.

"Saya senang pernah bertemu dengannya, dia membuat dampak besar untuk kami. Saya dedikasikan gol ini untuk dia karena berkat dia saya bisa berada di sini. Dia mengajari saya banyak hal," lanjut pemain 26 tahun ini.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Kemenangan atas Polandia membuat Italia menempati peringkat 2 Grup 3 dengan 4 poin dari 3 laga, selisih dua angka dari Portugal. Gli Azzurri selamat dari degradasi, sedangkan Polandia menjadi tim pertama yang turun kasta ke Liga B.
 

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024