Hazard Tak Yakin Meraih Trofi Ballon d’Or 2018

Bintang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • instagram

VIVA – Winger Chelsea, Eden Hazard, menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam nominasi peraih trofi Ballod d'Or 2018. Sebagian pihak menilai, Hazard mempunyai peluang untuk bisa memenangi penghargaan paling bergengsi bagi pesepakbola tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, Hazard merasa tak begitu yakin akan bisa menyabet trofi tersebut. Secara gamblang, dia mengungkapkan bahwa ia masih belum layak untuk memenangi trofi Ballon d’Or tahun ini. 

Sebab, Hazard mengaku tidak tampil bagus selama satu tahun terakhir. Di level klub, Hazard gagal membawa Chelsea mempertahankan gelar juara Premier League. Bahkan, The Blues gagal finis di empat besar.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sedangkan di Tim Nasional Belgia, Hazard hanya bisa mengantarkan negaranya itu hingga ke semifinal di Piala Dunia 2018.

Menurut Hazard, terdapat sejumlah pemain hebat yang lebih layak memenangi Ballon d’Or. Ia pun menilai Luka Modric bakal menjadi kandidat terdepan. Tetapi, di awal musim ini, Modric justru gagal membawa Real Madrid bersinar. Maka dari itu, Hazard langsung melirik nama penyerang PSG, Kylian Mbappe sebagai calon terkuat saat ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Meskipun saya memiliki tahun yang sangat baik. Saya merasa, tidak pantas menerima Ballon d'Or. Saya pikir, ada pemain yang lebih baik dari saya, seperti Luka Modric. Namun, dia bermain kurang bagus sejak Agustus dan September," kata Hazard, seperti dilansir The42, Minggu 18 November 2018.

"Jadi, jika kami memperhitungkan awal musim ini, saya akan menyebut Kylian Mbappe. Tujuannya, bagi saya bukanlah meraih Ballon d'Or, namun untuk memaksimalkan kesenangan di lapangan. Jika saya menang satu hari nanti, itu bagus. Tetapi, jika saya tidak menang, itu tidak akan menjadi masalah," ucapnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024