Brutal, Lemparan Molotov dan Flare Coreng Pertandingan Liga Champions

Pelemparan molotov jelang duel AEK AThens Vs Ajax Amsterdam di Liga Champions
Sumber :
  • irishtimes

VIVA – Insiden memalukan terjadi jelang laga AEK Athens kontra Ajax Amsterdam dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari 28 November 2018.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Insiden terjadi di Olympiako Stadio Spyros Louis. Suporter tuan rumah melakukan aksi brutal dengan melempar flare dan bom molotov ke arah tribun suporter Ajax.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Seperti dilansir Goal, insiden ini terjadi beberapa saat sebelum kickoff. Petugas keamanan langsung bergerak cepat menghentikan aksi brutal ini.

Namun, aksi brutal suporter AEK ini memancing emosi suporter Ajax. Mereka merasa petugas keamanan tidak sigap dan dianggap terkesan membiarkan.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Alhasil, sempat terjadi juga bentrok antara suporter Ajax dengan petugas keamanan. Meski hal ini tidak berlangsung lama.

Sebelumnya, insiden lebih parah terjadi di jalanan di luar stadion. Lalu lintas sempat ditutup setelah terjadi kericuhan suporter.

Sementara itu, laga ini sendiri dimenangkan oleh Ajax. Raksasa asal Belanda itu menang 2-0 berkat gol yang diborong Dusan Tadic (68', 72').

Dengan kemenangan ini, Ajax dipastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, kekalahan membuat AEK AThens dipastikan tersingkir.

Ajax berada di posisi 2 klasemen Grup E dengan 11 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan AEK berada di dasar klasemen dengan 0 poin dari 5 pertandingan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya