Mourinho Dipecat MU, PSG Terpaksa Ubah Rencana

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Didepaknya Jose Mourinho dari jabatannya sebagai manajer Manchester United, membuat pelatih Paris Saint-Germain atau PSG, Thomas Tuchel pusing. Ia pun mengaku harus mengubah seluruh rencananya, jelang babak 16 besar Liga Champions melawan MU pada 13 Februari 2019 dan 7 Maret 2019.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Seperti diketahui, Mourinho dipecat MU pada Selasa kemarin, 18 Desember 2018. Sebagai penggantinya, The Red Devils menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker hingga akhir musim mendatang.

"Perginya Mourinho, tentunya membuat kami harus mengubah rencana. Tetapi, saya belum tahu apa saja yang akan berubah dari rencana kami. Karena, kami masih harus menjalani banyak laga sebelum menghadapi Manchester United," kata Tuchel, seperti dikutip dari Diario AS, Rabu 19 Desember 2018.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Mungkin, para jurnalis akan senang membicarakan mengenai partai kami melawan Manchester United. Tetapi, saya belum memikirkan laga itu. Saat ini, kami harus fokus menghadapi laga melawan Nantes terlebih dahulu," tambah Tuchel.

Di partai leg pertama Liga Champions nanti, MU akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Partai di leg kedua, pertandingan akan digelar di Parc des Princes.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Di bawah asuhan Mourinho, MU berhasil menjadi juara Liga Europa pada musim 2015/16 silam. Di ajang Liga Champions musim lalu, MU harus takluk dari Sevilla di babak 16 besar.

Musim ini, The Red Devils berhasil melaju ke babak 16 besar, setelah unggul atas Valencia dan BSC Young Boys di babak penyisahan grup. Namun, mereka harus puas menjadi runner up, karena kalah dari Juventus. (asp)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024