Bale Kini Sejajar dengan Ronaldo dan Messi di Piala Dunia Klub

Pemain Real Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid sukses melaju ke final Piala Dunia Klub 2018 usai menggasak jawara Asia, Kashima Antlers 3-1 di semifinal, Kamis dini hari 20 Desember 2018.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sheikh Zayed Sports City itu, Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan mencetak hattrick.

Bale membawa Real Madrid unggul 3-0 melalui golnya di menit 44, 53 dan 55. Sementara satu gol hiburan Kashima Antlers dicetak Shoma Doi di menit 78.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Sejumlah fakta menarik pun tercipta di balik sukses pemain internasional Wales tersebut memberondong gawang Kashima Antlers. 

Seperti dilansir Opta, Bale kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan sama-sama mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia Klub.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Sebelum mencetak hattrick di Piala Dunia Klub 2018, Bale juga tercatat berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia Klub 2017.

Sebelumnya, Ronaldo (mencetak gol di Piala Dunia Klub 2008, 2016, 2017) dan Messi (Piala Dunia Klub 2009, 2011, 2015) pernah melakukan hal yang sama.

Tak hanya itu, Bale juga menjadi pemain ketiga yang pernah mencetak hattrick di Piala Dunia Klub. Menyamai rekor Ronaldo dan Luis Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya