Fakta Menarik Usai Madrid Menang di Kandang Ajax

Para pemain Real Madrid rayakan gol Karim Benzema.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Ajax Amsterdam harus mengakui keperkasaan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Ajax menyerah dari Madrid dengan skor 1-2 di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis, 14 Februari 2019 dini hari WIB. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Meski kalah namun Ajax tidak serta merta mudah memberikan kemenangan bagi klub asal Spanyol tersebut. Apalagi Madrid baru bisa membobol gawang Ajax saat pertandingan sudah memasuki 1 jam. 

Adalah Karim Benzema yang berhasil membuka skor bagi Madrid terlebih dahulu. Ajax sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Hakim Ziyech pada menit 75.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gol kemenangan dari Los Blancos dicetak oleh Marco Asensio saat pertandingan hanya tersisa tiga menit. 

Pada leg kedua yang berlangsung 6 Maret mendatang anak asuh Santiago Solari ini tentu saja lebih diuntungkan. Selain bermain di Santiago Bernabeu, Madrid hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Fakta menarik usai Madrid kalahkan Ajax dikutip dari OptaJoe:

1. Pemain Muda Madrid, Vinicius Junior menjadi pemain dengan assist terbanyak sejauh ini di semua kompetisi bagi Los Blancos. Pemain asal Brasil ini sudah menyumbangkan delapan assist.

2. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema berhasil masuk empat besar dalam jajaran pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Pemain internasional Prancis ini sudah mencetak 60 gol di Liga Champions. 

3. Pemain Ajax, Hakim Ziyech akhirnya berhasil mencetak gol di Liga Champions, setelah ia mencoba 30 kali. 

4. Ajax kalah di laga kandang untuk pertama kalinya sejak November 2017. Ketika itu Ajax kalah dari FC Utrecht 1-2. Sebelumnya Ajax 30 kali tidak terkalahkan di Johan Cruijff Arena (26 kemenangan dan 4 imbang). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya