Asian Premier Futsal Championship 2019 Digelar di Indonesia

Konferensi Pers Asian Premier Futsal Championship 2019
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Setelah absen selama satu musim pada 2018 lalu, gelaran Asian Premier Futsal Championships kembali memasuki musim ketiganya. Dan di tahun ini, Asian Premier Futsal Championship akan tampil dengan kemasan yang berbeda.

Atta Halilintar Gabung Federasi Futsal Indonesia

Indonesia pun mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan babak semifinal dan final turnamen ini yang rencananya bakal digelar pada November 2019 dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

"Tahun lalu kami vakum karena menyiapkan ekspansi ke negara yang lebih populer dengan futsal. Kami akan memberi mereka kesempatan untuk mendukung pemain masing-masing," kata Direktur Premier Global Pvt Ltd, Vimala Britto, selaku penyelenggara Asian Premier Futsal Championships, di Jakarta, Jumat 5 April 2019.

Mengaku Dibisiki Setan, Pelatih Futsal di Palembang Sodomi 2 Muridnya

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, menyatakan siap mendukung jalannya turnamen ini. Sebab, ajang tersebut tak terlepas dari kampanye FFI untuk meloloskan Timnas Futsal Indonesia ke Piala Dunia Futsal 2020.

"Suatu kebanggaan bagi FFI atas kehadiran tamu dari India untuk melaksanakan Asian Premier Futsal Championships. Turnamen kelas internasional dan ada beberapa negara yang ikut," kata Syafril.

Modus Pelatih Futsal di Bogor Cabuli Siswa, Dijanjikan Masuk Tim Inti

"FFI sangat mendukung kegiatan ini agar futsal Indonesia lebih maju. Karena kami menargetkan Timnas futsal bisa masuk Piala Dunia Futsal 2020," sambungnya.

Sedangkan anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, menilai diadakannya Asian Premier Futsal Championships sangat baik untuk menggalakkan promosi futsal di Indonesia. Apalagi, kehadiran legenda sepakbola internasional cukup bisa menarik minat masyarakat untuk menyaksikan ajang ini.

"Saya kira Asian Premier Futsal Championships ini bagus karena FFI selalu menggalakkan promosi. Kami tahu futsal Indonesia perkembangannya pesat," kata Gusti Randa.

"Jadi, event ini pasti menarik karena di proposal saya lihat ada beberapa pemain legenda dari luar negeri. Kapan lagi bisa nonton pemain seperti Ronaldinho dan lain-lain," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya