Piala Afrika 2019: Mesir Jumpa Kongo, Senegal Tantang Aljazair

Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@MoSalah

VIVA –  Undian Piala Afrika 2019 baru saja digelar di Sphinx and the Pyramids di Giza, Mesir, Jumat 12 April 2019. 24 tim peserta dibagi dalam 6 grup, di mana masing-masing grup diisi empat tim.

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Sebelumnya, Kamerun yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk ajang yang berlangsung pada 21 Juni hingga 9 Juli 2019 ini. Namun, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) mencoret Kamerun karena masalah organisasi, dan menunjuk Mesir sebagai tuan rumah.

Dilansir situs resmi CAF, Mesir berada di Grup A. Mohamed Salah cs bakal bersaing dengan Republik Demokratik Kongo, Uganda, dan Zimbabwe. Mesir akan melakoni laga pembuka Piala Afrika 2019 melawan Zimbabwe di Cairo International Stadium, 21 Juni 2019.

Piala Afrika 2023 Penuh Kejutan, Tanjung Verde dan RD Kongo Lolos 8 Besar, Ada yang Tahu Pemainnya?

Laga sengit bakal tersaji di Grup C, di mana Senegal satu grup dengan Aljazair, Kenya, dan Tanzania. Bakal ada duel Sadio Mane melawan Riyad Mahrez saat Senegal bertemu Aljazair.

Juara bertahan Kamerun mendapat lawan yang tak mudah. Mereka tergabung di Grup F bersama Ghana, Benin, dan Guinea-Bissau.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

Untuk kali pertama, Piala Afrika diikuti oleh 24 negara. Burundi, Madagaskar, dan Mauritania tercatat sebagai tim debutan di turnamen ini.

Berikut hasil undian Piala Afrika 2019:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya