Profil Aisha Tamba, Istri Sadio Mane yang Baru Berusia 18 Tahun dan Kuliah Jurusan Al Quran

Sadio Mane dan istrinya Aisha Tamba
Sumber :
  • https://twitter.com/TotalFootbol

Senegal – Striker Al Nassr, Sadio Mane merupakan sosok yang jarang mengumbar privasinya. Maka tak banyak yang mengetahui urusan pribadi pemain Timnas Senegal ini.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Mane secara mengejutkan baru saja menikah pada 7 Januari 2024 di Ibu Kota Senegal, Dakar. Menjadi perhatian, karena usia keduanya yang terpaut jauh.

Sadio Mane menikahi Aisha Tamba yang baru berusia 18 tahun. Usia Aisha terpaut 13 tahun dengan Mane yang sudah berusia 31 tahun. Berikut profil singkat Aisha Tamba.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Sadio Mane dan istrinya Aisha Tamba

Photo :
  • Sports Tiger

Siapakah Aisha Tamba? Dilansir AS yang mengutip dari Pulse, Mane dan Aisha menikah secara Islam di Dakar. Keduanya ternyata sempat berpacaran (atau mungkin taaruf) selama dua tahun.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Aisha Tamba lahir di Casamance, kota yang berbatasan dengan Bambali, desa asal suaminya. Menurut outlet berita Senegal, Sene News, Aisha berusia 18 tahun dan berbicara dalam bahasa asli Mandingo, sama seperti Mane.

Upacara pernikahan tersebut kabarnya dihadiri oleh teman, keluarga, dan mantan pemain pasangan tersebut, serta para pemain timnas Senegal.

Aisha Tamba saat ini masih kuliah. Diketahui dia mengambil program studi Al Quran dalam sebuah universitas di Mbao, Dakar.

Aisha saat ini sedang melanjutkan fokusnya untuk tes akhir menjadi sarjana muda. Itu menjadi pas karena Mane harus berjuang maksimal di Piala Afrika 2024. 

"Sadio berharap untuk berbulan madu di beberapa lokasi setelah final. Mungkin jika Senegal sampai di final atau mereka tersingkir," kata Moussa Ndiaye, sahabat dekat Mane.

"Tetapi keluarga Aisha ingin dia tetap fokus pada pendidikannya. Dia memiliki ujian yang sangat penting, dan mereka tidak ingin pernikahan ini menghalangi," imbuhnya.

Seperti dilansir Sports Brief, Mane mengenal Aisha saat sang istri masih berusia 16 tahun. Karena usia Aisha yang sangat muda, Mane berbicara dengan paman Aisha yang merupakan teman keluarganya. Di situ, mantan pemain Bayern Munich ini mulai menceritakan niat baik untuk menikahi Aisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya