6 Negara yang lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Gimana Nasib Timnas Indonesia?

Pemain Timnas Jerman U-17
Sumber :
  • Instagram @dfb_junioren

Jakarta - Ada sejumlah negara yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Gimana nasib Timnas Indonesia, yang kini berada di Grup A dengan dua poin. Skuad asuhan Bima Sakti hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Berikut beberapa negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17:

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

1. Timnas Spanyol

Pemain Timnas Spanyol U-17 rayakan gol Marc Guiu

Photo :
  • Instagram @sefutbol
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Timnas Spanyol yang tergabung dalam Grup B sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Tim Matador berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan kini berada di peringkat pertama di susul Timnas Mali yang berada di peringkat kedua.

2. Timnas Inggris

Pemain Timnas Inggris U-17 merayakan gol

Photo :
  • LOC Piala Dunia U-17

Timnas Inggris yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah meraih enam poin hasil dari dua pertandingan. The Three Lions yang tergabung dalam Grup C bersama Timnas Brasil, Timnas Iran dan Kaledonia Baru.

3. Timnas Senegal

Timnas Senegal U-17

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Timnas Senegal sudah memiliki satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah berada di puncak klasemen Grup D dengan enam poin bersama Timnas Argentina, Timnas Jepang, dan Timnas Polandia. 

4. Timnas Prancis

Pemain Timnas Prancis U-17, Mathis Amougou rayakan gol

Photo :
  • Instagram @fifaworldcup

Banyak yang menyebutkan bahwa Timnas Prancis menjadi tim favorit untuk menjadi juara Piala Dunia U-17. Kini mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengumpulkan enam poin.

5. Timnas Amerika Serikat

Pemain Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia U-17

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Timnas Amerika Serikat berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia bersama Timnas Prancis yang berada di Grup E. AS berhasil mengumpulkan enam poin dan menjadi tim yang yang belum pernah menelan kekalahan.

6. Timnas Jerman

Timnas Jerman

Photo :
  • Twitter: FIFA

Timnas Jerman yang berada di Grup F berhasil mengumpulkan poin enam serta memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Selain timnas Prancis, Timnas Jerman juga masuk dalam favorit untuk meraih juara turnamen ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya