Gol Cepat Bawa Timnas Prancis U-17 Lolos 16 Besar, Korsel Kalah Lagi

Pemain Timnas Prancis U-17, Mathis Amougou rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @fifaworldcup

Jakarta – Timnas Prancis memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U 17 2023. Mereka menang tipis 1-0 atas Timnas Korea Selatan di laga penyisihan Grup E, Rabu 15 November 2023.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Prancis unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Gol disumbangkan Mathis Amougou yang memanfaatkan umpan dari Ismail Bouneb.

Korsel yang tak ingin kalah untuk kali kedua, terus menekan Prancis. Namun, wakil Asia ini kesulitan menembus pertahanan Prancis.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Pemain Timnas Prancis U-17, Mathis Lambourde

Photo :
  • Tangkapan layar

Prancis juga beberapa kali memiliki peluang. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga laga usai. Prancis memastikan tiket ke babak 16 besar dengan 6 poin, sama dengan poin Amerika Serikat yang juga sudah memastikan lolos.

Sedangkan Korsel mengalami kekalahan kedua secara beruntun. Mereka akan melakoni duel hidup mati melawan Burkina Faso untuk menjaga peluang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Susunan Pemain
Prancis
: Mathys Niflore, Bastien Meupiyou, Aymen Sadi, Joachim Sanda, Yvann Titi, Saimon Bouabre, Ismail Bouneb, Mathis Amougou, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde, Tidiane Diallo.

Korea Selatan: Hong Seong-Min, Kang Min-Woo, Yoo Min-Jun, Seo Jeong-Hyeok, Bae Seong-Ho, Yoon Do-Yong, Baek In-Woo, Kim Myeong-Jun, Jin Tae-Ho, Yang Min-Hyeok, Lim Hyun-Sub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya