Machida Zelvia dan Jubilo Iwata Siap Ramaikan Persaingan J League

Machida Zelvia
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – J2 League 2023 sudah menyelesaikan musim reguler. Dua tim memastikan diri promosi ke J League 2024. Mereka adalah Machida Zelvia dan Jubilo Iwata.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Machida Zelvia berstatus sebagai juara J2 League musim ini. Sementara Jubilo Iwata menempati urutan kedua klasemen.

Masih ada sisa satu tiket untuk promosi ke J League. Empat tim --urutan ketiga sampai enam klasemen-- akan memainkan babak play-off.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Bola 30 tahun J League

Photo :
  • Dok. J League

Kota Machida yang dijuluki Brazil of Tokyo sedang berpesta. Kota yang masyarakatnya banyak menggemari sepakbola itu akhirnya bisa merasakan sejarah baru.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Machida Zelvia yang dibentuk pada 1989 untuk pertama kali main di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang. Dalam delapan musim terakhir, mereka bergelut di J2 League.

Memainkan 42 pertandingan di musim ini, Machida Zelvia membukukan 87 poin. Mereka menggondol gelar juara dengan keunggulan 12 poin dari Jubilo Iwata.

Go Koruda yang menjadi pelatih Machida Zelvia sedang dielu-elukan. Sentuhan tangan dinginnya bisa membuat tim tampil konsisten sepanjang musim.

Penyerang asal Brasil, Erik jadi andalan tim. Dia mencetak 18 gol di musim ini. Lalu ada sosok William Popp, yang mengisi pos penjaga gawang.

Jubilo Iwata yang menemani Machida Zelvia menjalani musim dengan dramatis. Karena baru pada pekan terakhir mereka bisa memastikan tiket promosi.

Jubilo Iwata membukukan 75 poin, sama dengan Tokyo Verdy yang ada di urutan ketiga klasemen J2 League. Mereka unggul selisih gol, 30 berbanding 26.

Jubilo Iwata adalah tim yang memiliki nama di sepakbola Jepang. Mereka pernah jadi bagian J League sejak 1994 hingga 2013. Tiga gelar juara juga mereka dapatkan. Kini Jubilo Iwata siap untuk mengarungi kerasnya persaingan J League kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya